SSD Eksternal

Penyimpanan berbasis flash yang tangguh untuk pencadangan di rumah, alur kerja profesional, dan gaming — semuanya melalui Thunderbolt atau USB, plus daya AC.

Mengapa Menggunakan SSD Eksternal?

Kecepatan baca hingga 3000MB/dtk1,2,*

Ketahanan hingga 11.000TB3,* tertulis

Mendukung RAID 0, 1, 5, 10, dan 50 pada drive tertentu*

Kapasitas hingga 32TB4,*

*Hanya berlaku untuk model tertentu.

Bandingkan SSD Eksternal untuk Penggunaan Profesional

Entah Anda sedang di lokasi atau dalam pasca-produksi, SSD eksternal dari SanDisk Professional membantu menjaga alur kerja kreatif tetap efektif dan aman.

Kinerja pro

SSD hemat daya yang menghadirkan kecepatan transfer super kilat dan membantu perlindungan data.

Rangkaian daisy-chain untuk berhari-hari

Gunakan di komputer untuk menyusun rangkaian daisy-chain hingga lima perangkat lain dengan drive yang kompatibel, seperti G-RAID SHUTTLE SSD.

Diciptakan untuk dunia luar

Atur toko di mana pun Anda merekam/memotret, berkat enclosure premium yang cocok dengan ketahanan dengan desain menawan.

SSD Eksternal untuk Gaming

Dapatkan kinerja kelas atas dengan SSD eksternal WD_BLACK yang diciptakan untuk masuk ke dalam game dengan lebih cepat di laptop, desktop, PlayStation®, atau Xbox yang kompatibel.

Loading lebih singkat

Maksimalkan waktu bermain dan akses game dengan cepat menggunakan kecepatan baca/tulis yang tinggi yang membuat Anda masuk ke dalam game lebih cepat.

Penyimpanan berkinerja tinggi

Tingkatkan kapsitas perlengkapan game Anda, sehingga Anda dapat menyimpan banyak judul game, bersama dengan game klasik favorit.

Kompatibilitas generasi terbaru

Mainkan game dengan drive yang dirancang khusus untuk menangani judul game terbesar PC, Xbox, dan PlayStation®. 

Pelajari Selengkapnya tentang SSD Eksternal

Modul SSD: Inti dari SSD internal adalah modul SSD, yang berisi memori flash NAND tempat data disimpan, bersama dengan kontroler yang mengelola operasi data.

Casing: Modul SSD ditempatkan di dalam casing  atau enclosure yang melindunginya dari kerusakan fisik. Casing juga dapat berfungsi sebagai heatsink, yang membantu menyebarkan panas yang dihasilkan oleh SSD selama beroperasi.

Port Transfer Data: SSD eksternal tersambung ke komputer atau perangkat lain melalui port yang dirancang untuk protokol USB atau Thunderbolt — terkadang keduanya.

Penyaluran Daya: Biasanya, SSD eksternal membutuhkan pasokan daya khusus karena ukurannya yang lebih besar, kinerja lebih tinggi, atau fitur tambahan.

Penampung Drive: Beberapa SSD eksternal memiliki beberapa modul SSD di dalamnya, yang dapat disesuaikan untuk mendukung berbagai konfigurasi RAID.

Pengungkapan
1. Kecepatan bervariasi berdasarkan produk dan kapasitas. 1MB/dtk = 1 juta byte per detik. Berdasarkan pengujian internal; kinerja mungkin bervariasi tergantung pada perangkat host, kondisi penggunaan, kapasitas drive, dan faktor lain.
2. Hanya berlaku untuk SanDisk Professional PRO-BLADE STATION.
3. Nilai ketahanan bervariasi berdasarkan produk. Untuk G-DRIVE PRO STUDIO SSD: Nilai ketahanan berdasarkan DW/D menggunakan beban kerja penulisan acak 4KiB selama lima tahun. (7,68TB x 0,8 DWPD x 365 Hari x 5 Tahun = 11.212,8).
4. 1GB = 1 miliar byte dan 1TB = 1 triliun byte. Kapasitas yang sesungguhnya dapat lebih sedikit, tergantung pada lingkungan pengoperasian dan konfigurasi RAID (jika berlaku).
5. Hanya berlaku untuk SanDisk Professional G-RAID SHUTTLE SSD.
*Hanya berlaku untuk model tertentu.