Zoned Storage

Kapasitas Lebih Besar, TCO Lebih Rendah & Peningkatan Kualitas Layanan

Meningkatnya permintaan untuk kapasitas penyimpanan pusat data

Volume data yang dihasilkan oleh perusahaan, mesin, dan konten buata pengguna terus mendorong permintaan untuk kapasitas penyimpanan pusat data dalam skala petabyte, exabyte, dan bahkan zettabyte. Dewasa ini, instrastruktur data skala besar sudah menggunakan puluhan ribu SSD dan HDD. Mengelola data yang sangat besar dengan hemat biaya langsung menjadi kebutuhan.

Manfaat Zoned Storage untuk Pusat data

Zoned Storage merupakan prakarsa berbasis standar dan sumber terbuka untuk memungkinkan pusat data menskalakan secara efisien untuk era kapasitas penyimpanan zettabyte. Ada dua teknologi di balik Zoned Storage, yaitu Shingled Magnetic Recording (SMR) dalam HDD dan Zoned Namespaces (ZNS) dalam SSD.

Perangkat zoned storage, seperti ZNS SSD dikelompokkan menjadi beberapa zona, yang banyak menyederhanakan arsitektur drive dan meminimalkan kebutuhan untuk manajemen data yang kompleks. Dengan tumpukan perangkat lunak terpadu, host mampu menempatkan data secara cerdas di berbagai zona yang memungkinkan terwujudnya manfaat utama ini:

Peningkatan Kapasitas

Kepadatan dan skala lebih tinggi karena hampir tidak diperlukan over-provisioning

Biaya Lebih Murah

Banyak mengurangi kebutuhan DRAM dan diperlukan fungsi logika dukungan yang lebih sedikit

Kualitas Layanan (QoS) yang Lebih Baik

Dengan pengumpulan sampah minimal, pengontrol perangkat dapat menanggapi dengan lebih cepat

Ketahanan Lebih Baik

Karena data tidak ditulis kembali secara terus-menerus, ketahanannya menjadi meningkat

Tindakan implementasi Zoned Storage pada host memungkinkan perangkat lunak dan perangkat keras sistem bekerja sama secara lebih efisien dengan menghapus beberapa level ketidaklangsungan untuk pemetaan logis hingga fisik antara host dan pengontrol SSD serta sistem file ke perangkat. ZNS juga mengurangi perlunya over-provisioning dan menghilangkan masalah yang terkait dengan amplifikasi penulisan dan variabilitas QoS. Singkatnya, ZNS mengatasi masalah penskalaan, QoS, dan TCO yang menghambat SSD konvensional.

Zoned Storage memungkinkan penskalaan penyimpanan yang hemat biaya untuk ear zettabyte

Zoned Storage terdiri dari SMR untuk HDD dan ZNS untuk SSD. Zoned Named Spaces merupakan perluasan dari standar NVMe™. Teknologi ini memungkinkan kami menawarkan SSD yang terbagi menjadi beberapa zona yang mirip dengan HDD SMR, karena itu memungkinkan penyimpanan HDD dan SSD dilihat seakan-akan merupakan satu teknologi. Zoned Storage memanfaatkan teknologi SMR dan ZNS serta standar sumber terbuka untuk meningkatkan penskalaan pusat data.

Dengan kerangka kerja perangkat lunak terpadu, data dapat diletakkan secara cerdas pada HDD SMR dan SSD ZNS untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan, menurunkan total biaya kepemilikan (TCO) dan meningkatkan kualitas layanan (QoS). Dengan Zoned Storage, pusat data dan penyedia cloud dapat menskalakan penyimpanan dengan lebih hemat biaya untuk era zettabyte.

Konvensional

Perangkat mengontrol penempatan data

Zoned

Aplikasi mengontrol penempatan data dalam zona-zona

Mencapai Peningkatan Kapasitas melalui Zoned Storage

Artikel Unggulan

Acara

Bergabung dengan Grup Pertemuan Solusi Penyimpanan

Grup pertemuan solusi penyimpanan rutin mempresentasikan kemajuan terbaru untuk arsitektur penyimpanan. Acara dilakukan secara virtual dan di Bay Area.

Pelajari Selengkapnya

Blog

Ratifikasi ZNS

Baca tentang standar zoned storage, ZNS yang disetujui oleh konsorsium NVme.

Pelajari Selengkapnya

Video

Pendahuluan Zone Storage

Pelajari bagaimana Zoned Storage memungkinkan pusat data menskalakan, meningkatkan QoS, dan menurunkan TCO. Teknologi yang menjadi bagian Zoned Storage, yaitu Shingled Magnetic Recording (SMR) untuk HDD dan Zoned Namespaces (ZNS) untuk SSD diperkenalkan.

Pelajari Selengkapnya

Pernyataan Berwawasan Ke Depan
Situs web ini mungkin berisi pernyataan berwawasan ke depan, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, pernyataan mengenai porfolio produk dan teknologi kami, kapasitas, kemampuan dan aplikasi, dan pasar untuk, produk kami, strategi dan peluang pertumbuhan kami, dan tren pasar. Pernyataan berwawasan ke depan dipengaruhi risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil yang sesungguhnya benar-benar berbeda dari hasil yang diharapkan atau disiratkan oleh pernyataan berwawasan ke depan. Risiko dan ketidakpastian dibahas secara lebih lanjut dalam arsip Western Digital Corporation yang diberikan kepada Komisi Bursa dan Sekuritas, termasuk laporan berkala kami yang terbaru, dan Anda akan diarahkan ke sana. Pembaca diingatkan agar tidak terlalu mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan ini dan kami tidak punya tanggung jawab untuk memperbarui pernyataan berwawasan ke depan ini untuk mencerminkan peristiwa atau keadaan selanjutnya, kecuali diwajibkan oleh undang-undang.

Pengungkapan
1. Sumber 1: Apa itu Zoned Storage dan Mengapa itu Penting oleh William G. Wong (Electronic Design, 20/9/2020)
2. Sumber 2: Langkah Berikutnya dalam Evolusi SSD: NVMe Zoned Namespaces Dijelaskan oleh Billy Tallis (AnandTech.com, 6/8/2020)